Bisnis

Tiga Tips Menentukan Kualitas Atap Baja Ringan

Dalam memilih harga atap baja ringan per meter sebaiknya Anda tidak lupa terhadap fungsi utama dari atap. Mengingat atap adalah elemen penting di hunian, baja ringan berkualitas tidak hanya dilihat dari bobot ringan, melainkan dari keamanan dan kekuatan dalam menopang beban. Pasalnya, sehebat apapun atap baja ringan apabila tidak mempunyai faktor tersebut jelas akan merugikan pengguna. Apalagi kalau atap ringan yang digunakan lemah, risiko paling memungkinkan adalah atap ambruk dalam jangka waktu sebentar. Dengan begitu keselamatan penghuni menjadi taruhannya.

renovatap.com

Sayangnya, kesalahan dalam pemilihan atap baja ringan kerap dilakukan karena banyak orang tergiur dengan harga murah yang ditawarkan meski belum tahu kualitasnya. Jadi, sebaiknya Anda tidak mudah tergiur, karena melalui artikel ini kami akan membantu Anda menentukan atap baja ringan berkualitas.

Perhatikan merek sebelum membeli atap baja ringan. Tips pertama ini cukup sering dilakukan oleh banyak orang. Mereka menganggap jika merek menentukan harga. Ya, makin bermerek suatu barang, makin mahal harga jualnya. Namun, penentukan harga mahal atau tidaknya bukan semata-mata dari merek, melainkan didukung dengan kualitas.

Tips kedua adalah mencari bahan dari baja ringan yang cukup elastis. Ciri yang mudah diketahui dari kualitas atap baja ringan terbaik adalah sifatnya tidak terlalu keras dan elastis. Anda bisa memastikan tingkat elastisitas baja dengan memegangnya secara langsung dan silakan dilengkungkan menggunakan tangan. Elastisnya atap baja ringan memengaruhi waktu pemasangan pemasangan. Jika elastis, maka proses pemasangan tidak sampai setengah hari.]

Tips ketiga adalah memperhatikan tingkat ketebalan atap baja ringan. Sesudah mengetahui tingkat elastis Anda harus tahu bahwa baja mempunyai ketebalan (thickness) berbeda yang berpengaruh terhadap kekuatan. Garis ketebalan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) adalah 0.75 mm). Jika ingin mengecek seakurat mungkin, Anda bisa mengukur sendiri menggunakan alat penukur mikro meter atau melihat langsung dari logo SNI yang mencantumkan ketebalan. Saran kami, sebaiknya Anda mengecek sendiri karena bisa saja ketebalan melenceng 0,55.

Dengan tips ini maka Anda lebih menentukan harga atap baja ringan per meter. Kalaupun bingung, langsung saja Anda datang ke sentra jual-beli baja ringan. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *