4 Langkah Mudah dan Praktis Tingkatkan Bisnis Waralaba

Posted on
hungrypediaindo.com

Semakin marak nya di zaman sekarang ini yang namanya bisnis waralaba restoran , yang dimana bisnis waralaba restoran itu sendiri menjadi pilihan terbaik dalam menjalankan usaha yang efisien dan efektif, namun sebelum itu anda juga harus tau langkah mudah dan prajtis dalam meningkatkan bisnis waralaba anda. Berikut ulasannya :

1. Buat ciri khas bisnis waralaba Anda sendiri

Inovasi adalah salah satu hal penting dalam menjalani bisnis ini. Buatlah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh pebisnis lainnya.

Meski barang yang Anda jual sama dengan bisnis yang sudah ada, Anda harus menunjukkan ciri khas dari barang yang Anda jual tersebut dan pastikan ciri khas itu tidak dimiliki oleh pesaing Anda.

2. Selalu jaga transparansi

Franchisor dan franchisee disatukan dalam sebuah relasi bisnis yang tidak terpisahkan. Franchisor bertugas untuk mengembangkan bisnis waralabanya, sementara franchisee bertugas untuk menjual produknya.

Untuk itu, menjaga kepercayaan di masing-masing pihak adalah hal yang penting. Keduanya harus menjaga transparansi dari setiap keputusan yang mereka ambil di dalam bisnis.

Jika Anda sebagai franchisor atau pun franchisee dapat menjaga dengan baik, kedua belah pihak dapat bekerja sama dan bertanggung jawab atas pekerjaannya. Artinya, Anda menjalani bisnis demi kesuksesan bersama.

3. Perluas penjualan Anda

Jika Anda telah menjalani bisnis waralaba cukup lama, Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah bisnis yang Anda jalani tergolong sukses atau gagal. Ketika Anda melihat ada kemajuan yang cukup signifikan, Anda dapat berkembang dan memperluas jangkauan dengan menambah unit baru. Dengan demikian, Anda dapat meraih pelanggan-pelanggan baru.

4. Miliki sebuah sistem yang baik

Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang optimal, franchisee sebaiknya menduplikasi sistem yang Anda miliki sebagai franchisor. Hal ini dimulai ketika franchisor menyediakan bantuan berupa sebuah marketing plan kepada franchisee.

Di dalamnya terdapat berbagai macam aspek untuk keperluan operasional franchisee, seperti strategi promosi, cara mengatur keuangan, aturan dan kebijakan untuk para pegawai, hingga pengaturan jam operasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *