Bisnis

Langkah-langkah Memilih Supplier yang Tepat

Sebagai seorang dropshipper, Anda harus ingat jika dropshipper tidak ikut campur ke daalam urusan cek kualitas barang yang dikirimkan supplier. Selain itu, dropshipper tidak ikut andil dalam proses pengiriman produk. Berarti, ketika berkecimpung di good business Indonesia dropshipper, Anda harus siap semisal ada keterlambatan dalam proses pengiriman produk/barang. Anda juga harus siap menerima permintaan pertanggungjawaban dari konsumen yang membeli barang. Apalagi kalai produk yang dikirimkan supplier tidak sesuai dengan harapan konsumen, maka Anda mendapatkan keluhan negatif bahkan review buruk.

good.biz.id

Oleh sebab itu, ketika Anda ingin menadi dropshipper, memilih supplier tidak bisa sembarangan karena berpengaruh terhadap kepercayaan, kualitas, dan lancarnya proses jual-beli. Sehingga Anda bisa terhindar dari review buruk dan reputasi negatif dari para konsumen Anda.

Di bawah ini sudah ada pertanyaan yang bisa memberikan bantuan kepada Anda untuk menentukan supplier yang bisa dipercaya. Silakan disimak baik-baik.

  • Apa saja produk yang disediakan oleh supplier dan berapa list harganya?
  • Apakah ada biaya tambahan?
  • Bagaimana opsi transaksi pembayaran?
  • Berapa lama supplier bergelut di bisnis ini?
  • Kalau pengiriman menggunakan kappal, dengan produk lain apa pengirimannya?
  • Apakah supplier sudah terbukti dapat mengirimkan produk ke wilayah target pasar?
  • Apa kemasan bisa dikustomisasi dengan label brand dropshipper dan mencantumkan info tambahan?
  • Bagaimana kebijakan pengembalian dari supplier?
  • Bagaimana rating dan ulasan dari pelanggan supplier di media internet, seperti di forum maupun media sosial?

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memulai kerja sama dengan supplier serta menentukan harga jual produk. Sesudah Anda melakukan seleksi ketat dan menemukan supplier yang bagus, maka lakukan booking produk untuk menguji terlebih dahulu. Lalu, jika prosesnya berjalan mulus, Anda bisa memulai untuk menjalin hubungan relasi yang lebih baik. Sesudah itu, Anda harus menentukan produk, brand, dan memasarkan produk melalui media internet. Sebaiknya Ada fokus di sektor bisnis saja, misalnya jual laptop, atau jual alat-alak komunikasi agar mempermudah.

Cukup sudah penjelasan kami tentang memilih supplier sebagai mitra kerja. Sekian dan semoga Anda tetap menjadi bagian good business Indonesia yang siap dengan kemandirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *