Bisnis

Plus Minus Honda Civic 2019 Generasi Baru

Civic terkenal sebagai sedan medium legendaris dari Honda yang mulai mengaspal sejak 1972. Sedan yang di awal kemunculannya berbentuk hatchback 2 pintu ini menjadi favorit konsumen hingga puluhan tahun lamanya. Hingga akhirnya mulai masuk ke dealer mobil Honda di Tanah Air.

Dealer Mobil Honda

Mengetuk pintu pasar Indonesia, Civic sudah menjadi sedan 4 pintu dan bukan lagi sebagai sedan balap. Meskipun demikian, Honda tetap membekalkan teknologi Turbo untuk Civic generasi baru. Mobil ini hadir dengan jargon charismatic, soulful and comfortable menjadikan Civic sebagai sedan yang bercitarasa premium, kencang dan canggih.

Civic Turbo memang memiliki deretan teknologi anyar mulai dari Remote Engine Start, AC 2 Zona otomatis dan berbagai macam fitur lain yang tak sekedar memperhatikan kenyamanan tetapi juga kemanan dan keselamatan penumpang.

Mesin dengan kapasitas 1,5 liter turbocharged milik Civic disebut-sebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga 173 PS di 5.500 rpm dengan torsi puncak di 220 Nm pada putaran 1.700 rpm hingga 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke penggerak oleh sistem transmisi otomatis CVT.

Fitur keselamatan dan keamanan pada Honda Civic antara lain sistem alarm, immobilizer, keyless entry, smart key, otomatis buka pintu dan bagasi menggunakan sensor. Ada pula pendukung keselamatan 6 Airbags dan Vehicle Stability Assist. Ada pula sabuk pengaman pretensioner dan load limiter, sistem ISOFIX dan Tether. Sedan ini juga sudah menerapkan teknologi G-Con (G-Force Control) serta struktur ACE (Advanced Compatibility Engineering).

Kelebihan yang ditawarkan dari Civic 2019 antara lain

  • Penggunaan mesin 1,5 liter turbo
  • Menerapkan desain mirip coupe (stylish dan dinamis)
  • Memiliki mode ECON meningkatkan potensi efisiensi BBM dipadukan sistem transmisi CVT

Kekurangan yang ada pada Civic 2019

  • Harga lebih tinggi di kelasnya
  • Hanya ada varian mesin turbo untuk pasar Indonesia

Civic yang sudah memasuki generasi ke-10 iniĀ  ditawarkan ke pasar Indonesia dalam 2 pilihan yaitu Civic 1.5L ES dengan harga sekitar Rp 480 jutaan dan Civic 1.5L Prestige dngan banderol di kisaran Rp 483 jutaan dimana keduanya menggunakan transmisi otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *